PADANG -- Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, dinobatkan sebagai Ketua Umum terpilih masa bakti 2019-2024 hasil Musyawarah Besar Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Mubes DPP IKA-FPUA)

Ia juga didapuk sebagai narasumber dalam acara talkshow bertemakan “Optimalisaai Sumberdaya Pertanian Berkelanjutan”,

Iven ini merupakan rangkaian kegiatan mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Unand yang digelar di Balai Sidang Fakultas Pertanian Kampus Unand Limau Manis, Pauh, Padang, Rabu (4/3/2020). 

Talkshow diikuti ratusan mahasiswa Faperta Unand agar masing-masing lebih memahami tentang teknologi pertanian.

Mahyeldi dalam paparannya mengupas secara detail berbagai hal terkait pertanian, baik dalam bentuk usaha pertanian, perdagangan serta industri pertanian. 

Materi yang disampaikan merupakan salah satu masalah utama pertanian di tengah  masyarakat dengan konsep keamanan dan ketahanan pangan.

"Alumni dan mahasiswa Faperta Unand memiliki potensi untuk membangkitkan seluruh daya upaya dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan pertanian berkelanjutan", ujar Mahyeldi.

Banyak alumni Faperta Unand memiliki peran aktif bagi pertanian berkelanjutan, baik di pemerintahan, perguruan tinggi, swasta, organisasi non pemerintah dan secara perorangan. IKA-FPUA dapat menjembatani untuk mewujudkan pembangunnan pertanian berkelanjutan, sebut Mahyeldi.

Dalam grand strategic nya, IKA-FPUA telah meluncurkan tiga program kerja utama alumni. Ketiga program tersebut menegaskan perlunya hubungan kerja sama yang baik dengan Faperta Unand.

Peran organisasi alumni mengembangkan karir dan kontribusi seluruh alumni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya petani.

Keberadaan IKA-FPUA dapat dirasakan masyarakat, dengan demikian dirasakan manfaatnya oleh kampus, alumni dan masyarakat tutupnya.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pengukuhan kepengurusan DPP IKA-FPUA priode 2019 sampai 2024 oleh Dekan Faperta Unand Dr. Ir. Muzir Busniah.

Turut hadir Kepala Dinas Petanian dan Peternakan Kota Padang, Sahrial Kamat, Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, Corri Saidan dan Kepala Arsip Provinsi Sumatera Barat, Syafrizal.

(rel)
 
Top