PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah didapuk menjadi salah satu Pembahas Utama dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terarah yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Selasa (3/3/2020).

FGD yang digelar di ruang rapat rumah dinas Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) ini mengangkat tema "Pengintegrasian Fungsi Keamanan dalam Satu Kebijakan Nasional". 

Hadir langsung dalam kesempatan itu Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI Reni Mayerni, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto.

Selain itu juga hadir sejumlah petinggi Lemhannas RI, para narasumber, para tenaga ahli pengkaji, para tenaga profesional dan Tim Penulis Kajian Bidang Hankam Lemhannas RI disertai pimpinan OPD terkait di Pemprov Sumbar dan unsur terkait lainnya. Diskusi itu pun dimoderatori oleh Brigjen TNI Nisan Setiadi selaku Taji Madya Bidang Hankam Lemhannas RI.

Wali Kota Mahyeldi mengatakan, terkait menghadirkan dan menciptakan keamanan dan kestabilan daerah merupakan tugas semua warga negara dari tingkat bawah hingga tertinggi, sehingga bagaimana daerah tersebut senantiasa aman dan terjauh dari hal-hal yang akan mengganggu keamanan.

"Maka dari itulah pada hari ini Lemhannas RI sedang merancang agenda-agenda dan peraturan-peraturan untuk itu yang didiskusikan pada kita di daerah kali ini," sebut wako.

(rel/ede)
 
Top