HOTEL SANTIKA Bukittinggi hadir menjawab berbagai kebutuhan semua elemen masyarakat maupun para wisatawan. Kehadiran hotel berbintang tiga ini sekaligus merupakan pertanda kemudahan berinvestasi di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Minggu (18/10/2020), hotel yang berlokasi di Jalan Tuanku Nan Renceh No.33 Bukittinggi itu diresmikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Turut hadir bersama gubernur, antara lain anggota DPR RI Nevi Zuairina, Sekda Provinsi Sumbar Alwis, Pjs. Walikota Bukittinggi Zainuddin, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, pengurus ASITA Sumbar serta segenap pimpinan perbankan di Sumbar.  

Gubernur Irwan Prayitno memberikan apresiasi kepada Suhinto Sadikin selaku owner yang telah menginvestasikan Hotel Santika di Bukittinggi, sehingga diharapkan akan membuat para wisatawan semakin banyak datang ke Sumbar khususnya ke Bukittinggi. 

"Kita apresiasi investasi yang dilakukan di Sumbar karena hal ini akan menggerakkan roda perekonomian, apalagi kita membutuhkan kamar-kamar apabila ada kegiatan berskala nasional dan internasional di Bukittinggi," paparnya. 

Menurut gubernur, dengan dibangunnya hotel baru akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan akan memudahkan kalangan pemerintah daerah mengundang orang dari luar Sumbar untuk berkegiatan atau mengadakan acara di sini," imbuhnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Kota Bukittinggi dikenal dengan panorama alam dan keragaman kuliner otentiknya, sehingga merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kota wisata tersebut. Sebab selama ini ada semacam anekdot bahwa belum lah lengkap kunjungan para wisatawan  ke Sumbar jika belum ke Bukittinggi.

Selain itu, gubernur juga memuji pada pengelola hotel yang menerapkan protokol kesehatan pada setiap tamu yang datang, karena wabah Covid-19 masih ada.

"Pihak hotel wajib lakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada setiap tamu yang datang. Jangan sampai hotel menjadi klaster baru Covid-19," tegasnya

Sementara itu, Suhinto Sadikin selaku owner sekaligus General Manager (GM) Hotel Santika Bukittinggi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Irwan Prayitno yang telah memberikan kemudahan untuk berinvestasi di Sumbar.

“Kami mendukung tema Pemprov Sumbar yaitu bersama-sama membangun Sumbar, Untuk itu kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah memberikan kemudahan untuk berinvestasi disini," sebutnya.

Adapun sektor yang ingin diraih Hotel Santika Bukittinggi dalam debutnya nanti adalah meeting,  incentive, convention and exhibition (MICE) baik tingkat regional maupun internasional.

***

 
Top