JAYAPURA -- Di tengah rentetan aksi teror kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) yang tak jarang harus dilayani kontak senjata, Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tanah Papua tidak surut dan tetap kukuh pada posisinya selaku sahabat sekaligus pelindung masyarakat sipil. 

Sabtu (10/10/2020) kemarin, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso melaksanakan karya bhakti pengecatan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Betlehem bertempat di Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dari Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han melalui keterangan tertulis yang diterima www.sumatrazone.co.id, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Pos Mosso tersebut merupakan pemantapan hubungan antara Satgas dengan masyarakat.

"Di usia penugasan kami yang telah menginjak ke tiga bulan, kami mantapkan kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan bersifat fisik," ujarnya.

Sementara itu, Letda Inf Hary Bagus selaku Komandan Pos Mosso mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti dengan sasaran pengecatan gereja dimaksudkan untuk menciptakan kenyamanan dan ketenangan warga Kampung Mosso dalam menjalankan ibadah. 

"Dengan suasana yang rapi dan bersih, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan san kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah," ucapnya.

Selaku Kepala Kampung, Bapak Agus Wefafoa (52) mengapresiasi kegiatan positif yang digagas Satgas Yonif MR 413 Kostrad khususnya Pos Mosso.

"Kami sangat bangga dan senang dengan adanya kegiatan pengecatan Gereja ini, semoga masyarakat lebih giat lagi beribadah," jelasnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremor

 
Top