PADANG - Forum Komunikasi Dermawan Daerah (Fokuswanda) Komisariat Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan silaturahim ke kediaman resmi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Minggu (20/12/2020). 

Selain Ketua Fokuswanda Sumbar Asril Hasan beserta pengurus lainnya, ternyata dalam rombongan juga ikut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Fokuswanda, Endang Agustini Syarwan. 

Rombongan disambut hangat oleh Mahyeldi, selanjutnya kedua belah pihak saling berdiskusi di ruang VIP kediaman resmi Wali Kota Padang tersebut. 

Ketua Umum DPP Fokuswanda Endang Agustini Syarwan mengatakan, atas nama pengurus Fokuswanda memberikan apresiasi kepada Wali Kota Mahyeldi yang selama ini dinilai berkomitmen dan menaruh kepedulian terhadap berbagai persoalan terkait kebutuhan darah di Kota Padang.

Bahkan menurut Endang, meski hampir 10 bulan ditimpa pandemi Covid-19 Kota Padang tidak mengalami krisis kebutuhan darah. "Saya kira ini suatu semangat dan prestasi yang luar biasa," ungkapnya mengawali pembicaraan.

Menurut Endang, terciptanya kondisi yang demikian tentu berkat adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah melalui wali kota dengan masyarakatnya. 

"Maka itu kita sangat memberikan apresiasi, apalagi beliau, pak Mahyeldi juga seorang Ketua PMI Kota Padang," ungkapnya.

Tentang Fokuswanda, Endang menjelaskan bahwa forum ini berisikan para pengurus dan anggota yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Rata-rata diantaranya merupakan pendonor darah yang sudah melakukan donor sebanyak 100 kali ke atas. 

"Kita bersyukur. Untuk di Kota Padang atau  Sumbar pada umumnya kita melihat sangat spesifik sekali dalam kerjasama kemanusiaan khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah. Kita salut di provinsi tersebut sejauh ini tidak memiliki istilah krisis darah yang berarti. Untuk itu kita juga berharap, semoga pengurus Fokuswanda Komisariat Sumbar dapat meningkatkan kerja sama yang lebih erat lagi dengan pemerintah daerah setempat," imbuh Endang mengakhiri.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengaku senang atas kunjungan segenap pengurus Fokuswanda Komisariat Sumbar yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Fokuswanda Endang Agustini Syarwan.

Menurut Mahyeldi yang juga menempati jabatan sebagai Pelindung di Fokuswanda Komisariat Sumbar, keberadaan forum ini sangat penting sebagai organisasi yang betul-betul bertujuan untuk kemanusiaan. 

"Alhamdulillah sejauh ini Fokuswanda terus memberikan kontribusinya dalam upaya meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan donor darah. Semoga ke depan senantiasa makin eksis dan lebih baik lagi," pungkas Wako Mahyeldi.

(ede/vid)

 
Top