PADANG - Masjid dan musala disamping sebagai tempat beribadah, juga dapat dijadikan tempat membangun kekuatan dan kekompakan umat, terutama dalam situasi krisis saat ini.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Mahyeldi pada acara peletakan batu pertama pembangunan musala Al-Anshaar Komplek Villa Sentosa, Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Minggu (20/12/2020).

"Berdirinya musala ini merupakan upaya mengokohkan hubungan kita, khususnya masyarakat sekitar dengan Allah SWT dan juga sesama manusia", tutur Mahyeldi.

"Apalagi saat ini kita sedang dilanda krisis di berbagai bidang akibat pandemi Covid-19, yang berdampak goyahnya sosial ekonomi masyarakat. Solidaritas dan kekompakan sangat diperlukan dalam situasi seperti ini, agar kita dapat saling menguatkan", lanjutnya.

"Jangan ada pertengkaran dan kekufuran dalam keadaan serba sulit seperti saat ini. Sesuatu yang lemah, bukan untuk dicabik-cabik, tetapi harus dikuatkan", tegas Mahyeldi.

"Misalnya ada saudara kita yang lemah secara ekonomi, maka dapat dibantu melalui zakat, infak maupun sedekah yang dikumpulkan melalui musala ini. Sebab itu fungsi rumah ibadah selain untuk mengokohkan iman, juga untuk menghimpun potensi umat", jelasnya lagi.

Turut hadir pada kesempatan itu Kabag Kesra Kota Padang Amriman, Camat Nanggalo Puji Astomi dan Lurah se-Kecamatan Nanggalo. 

(zal/bt/prokompim)

 
Top