PADANG -- Prosesi natalan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai malam Misa Kamis (24/12/2020) hingga perayaan Natal pada Jumat (25/12/2020) kemarin, berjalan dengan lancar dan kondusif. Situasi kamtibmas di provinsi ini aman terkendali. 

"Giat ibadah Natal di wilayah Provinsi Sumatera Barat berjalan lancar dan kondusif, tidak ada ancaman dan semuanya aman," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, di Padang, Sabtu (26/12/2020) sore. 

Hal tersebut, kata Kabid Humas, tidak terlepas dari peran serta instansi terkait dan elemen masyarakat, yang bersama menjaga keamanan saat umat nasrani merayakan natal. 

Untuk itu, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut membantu menjaga keamanan ketika perayaan Natal. 

"Terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, termasuk Ormas yang turut membantu menjaga jalannya ibadah Natal di Sumbar," sebutnya. 

Mengingat perayaan Natal kali ini masih di tengah pandemi Covid-19, tempat ibadah (gereja) ikut mematuhi protokol kesehatan (prokes), dimana terlihat pengunjung gereja menggunakan masker dan menjaga jarak di dalam gereja. 

"Terimakasih juga kepada pengunjung gereja yang telah mematuhi prokes. Kami atas nama Polda Sumbar beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat natal kepada masyarakat yang merayakannya," ujar Kombes Pol Satake Bayu.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar



 
Top