JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedianya akan disuntik vaksin COVID-19 pada pagi hari ini (Senin, 13/1/2021) di Istana Merdeka, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pihak yang mendampingi presiden antara lain perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, serta tenaga kesehatan. Belum dirinci siapa nama-nama perwakilan dimaksud.

“Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat pedagang,” kata Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat, Rabu (13/1/2021).


Giliran jajaran menteri akan disuntik vaksin COVID-19 bersama para pejabat eselon di kementerian masing-masing. Kemenkes sedang mempersiapkan teknisnya.

“Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing, dan ada jadwalnya, namun secepatnya,” kata Heru.

Vaksinasi COVID-19 kepada presiden dan sejumlah perwakilan dari berbagai lapisan unsur masyarakat rencananya digelar pukul 09.30 WIB hari ini (Senin, 13/1/2021). Vaksinasi COVID-19 akan disiarkan langsung di sejumlah televisi swasta dan TVRI.

(bin/oel)

 
Top