PADANG -- Mari kita sukseskan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 di Provinsi Sumatera Barat,  sebagai harga diri dan martabat masyarakat Sumbar dalam pembangunan nasional.  

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, menyerukan hal tersebut ketika memberikan arahan pada acara pembukaan Seminar Edukasi Lingkungan dengan media dan insan Sumbar, di Pangeran Becah Hotel Padang,  Kamis (11/1/2018). 

Irwan Prayitno,  lebih jauh menyampaikan,  kontribusi dan peran serta pers dalam memajukan pembangunan Sumbar selama ini sangat baik dan media sebagai ujung tombak informasi pemerintah kepada masyarakat dan publik telah berjalan sesuai dengan dinamika pembangunan daerah. 

Pers yang berperan dalam kontrol sosial penyelenggaraan pemerintahan dan masyarakat juga berjalan baik, sehingga keterbukaan informasi publik juga berjalan dengan baik dalam mendorong pemerintahan yang baik dan bersih. 

"Kita mengapresiasi kinerja pers sebagai semangat bersama membangun Sumbar,  "basamo mamgko manjadi", ungkap Irwan Prayitno. 

Gubernur Sumbar juga menyambut baik gagasan tentang adanya forum wartawan peduli lingkungan, sebagai suatu keinginan dalam menciptakan masyarakat sadar lingkungan dalam pembangunan menjaga kelestarian dan daya tahan lingkungan daerah, kelestarian alam, sumber air, tanah dan kebersihan lingkungan yang sehat bagi kehidupan masyarakat Sumbar. 

Ia berharap, semoga dengan adanya forum wartawan lingkungan ini kinerja Dinas Lingkungan Sumbar semakin maju dan lebih baik lagi demi kesinambungan pembangunan di daerah ini. 

"Terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kinerja insan pers bersama media, kita sukseskan HPN 2018 untuk Sumbar yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang," seru gubernur lagi. 

(*/ede)
 
Top