MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar menggelar refleksi akhir tahun 2017, di Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa (19/12/2017).

Salah satu rangkaian acara dalam kegiatan ini yakni pembagian android untuk 5.971 Ketua RT RW se Kota Makassar secara simbolis.

Jumlah tersebut sesuai dengan taget pemkot membidik 996 ketua RW dan 4.975 ketua RT untuk dapat berkoordinasi langsung dengan wali kota terkait isu-isu kebersihan, pemerintahan dan pembangunan yang terjadi di daerah masing-masing.

HP android tersebut dibagikan sekaligus dengan kartu Halo dari Telkomsel, yang nantinya akan digunakan para Ketua RT RW memberi pelayanan ke masyarakat.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Android tersebut sebenarnya telah disiapkan sejak Juli lalu, namun baru sekarang bisa dibagikan.

"Kalau cuma HP-nya gampang, tapi ini kita uruskan jiga kartunya sama pulsanya, jadi Ketua RT dan RW tidak perlu beli pulsa," kata Danny disambut tepuk tangan meriah ribuan Ketua RT dan RW yang hadir.

Setiap bulan, para ketua RT RW juga otomatis akan mendapat pulsa sebesar Rp50 ribu.

"Jadi gunanya handphone android ini agar bagaimana pelayanan publik lebih cepat, dari HP ini akan jadi laporan ke Pemkot lewat Command Center, jangan dipakai aneh-aneh," pesan Danny. 

(zal/sur)

 
Top