PADANG -- DPRD Kota Padang mengimbau warga kota agar selektif dalam menerima informasi, baik itu informasi dari mulut ke mulut maupun informasi dari media sosial. 

Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Azirwan. Menurutnya, informasi yang beredar, apalagi menjelek-jelekan, jangan diterima mentah-mentah, harus dipikirkan secara matang.

"Apapun bentuknya informasi itu, dalam tuntunan agama kan sudah jelas, harus tabayun terlebih dahulu, sehingga kita terhindar dari informasi yang tidak benar atau hoax," ungkapnya ketika dihubungi awak media, Jumat (12/4/2019).

Ia pun menyarakan kepada masyarakat agar tidak menerima informasi yang tidak jelas. Sebab, biasanya informasi salah atau hoax itu disebarkan melalui media tak jelas, tidak ada izin dan badan hukumnya serta tidak jelas penanggungjawabnya.

Dikatakan Azirwan, di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang, dikenal istilah "Pemilu Badunsanak". Artinya, pemilu adalah pesta demokrasi rakyat yang dirayakan dengan prinsip kebersamaan dan menghindari perpecahan. 

"Jangan sampai kita terpecah belah dalam menghadapi pesta demokrasi ini. Ini adalah Pemilu Badunsanak, pemilu ini harus kita rayakan dengan penuh kegembiraan," cakapnya.

(yhy/ede)
 
Top