f.dok.detik.com
PADANG -- Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi rumah pribadi Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/4/2019) pagi. Diduga tim anti rasuah ini melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Penggeledahan oleh petugas KPK terhadap rumah di jalan Mataram Blok S/12, Asratex, Kelurahan Ulak Karang Timur, Kecamatan Padag Utara itu berlangsung sejak pukul 08.30 WIB.

Warga setempat mengungkapkan, sedikitnya terlihat tujuh orang yang masuk ke rumah yang telah lama ditempati Muzni Zakaria bersama keluarganya, jauh sebelum pria berkumis itu menjadi Bupati Solsel. Sebelum jadi bupati, ia berdinas di lingkungan Pemerintah Kota Padang dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas PU. 

Tim KPK, menurut warga lagi, ada yang pakai mobil biasa dan ada yang pakai taksi.

Sekitar pukul 11.30 WIB, seperti dilansir dari detik.com, tampak seorang pria muda berstelan batik, menyandang ransel dan memegang beberapa lembar kertas putih, berjalan keluar dari rumah dengan pengawalan ketat polisi. 

Rumah pribadi Bupati Solsel ini, dijaga seorang personel Satpol PP. Di halaman rumah terparkir mobil pelat merah milik Pemkab Solsel.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK terkait kegiatan penggelahan rumah pribadi Bupati Solsel tersebut.

(dtc/fdn/jkb/ede)

 
Top