PADANG -- Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Syari'ah Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsan, jalan Padang Baru Timur, Kecamatan Padang Timur, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (13/4/2019).

Diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Iqbal Yolanda selaku anggota PMII Rayon Fakultas Syari'ah UIN IB Padang, peringatan Isra' Mi'raj ini dipimpin Al Ustadz Prof. Assasriwarni MH serta diikuti oleh segenap mahasiswa Fakultas Syariah UIN IB, jamaah Masjid Nurul Ihsan dan warga setempat.

"Pertama, Isra' Mi'raj mengingatkan kita sebagai umat muslim akan perjalanan Baginda Rasulullah SAW dalam mensyiarkan ajaran agama Islam dan perjuangan beliau dalam menjemput kewajiban ibadah sholat fardhu dan dimensi waktu'', ujar Assasriwarni dalam tausyiah-nya. 

Ia juga mengapresiasi  PMII Rayon Fakultas Syari'ah UIN IB yang telah mengangkat kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Ia sekaligus berpesan, generasi muda millineal sekarang ini agar mengisi jiwa dan raga dengan amalan-amalan dalam ajaran Islam sesuai dengan lirik lagu kebangsaan kita "Bangunlah jiwanya,  bangunlah raganya" dan membangun dimensi waktu melalui pemenuhan kewajiban umat Islam melaksanakan ibadah shalat fardhu

"Shalat itu wajib dilaksanakan ketika waktunya sudah masuk. Melalui ibadah shalat fardhu, generasi muda Islam menjadi terlatih untuk disiplin waktu," ujar profesor yang juga guru besar UIN IB tersebut. 

(rel/ede)
 
Top