PADANG -- Alumni SMEA Negeri 2 Padang (sekarang SMK Negeri 3 Padang-red) angkatan '93 menggelar pertemuan di Kuranji, Sabtu (31/8/2019) kemarin, guna menyatukan visi dan misi menyongsong Musyawarah Besar (Mubes) 50 Tahun Ikatan Kekeluargaan Alumni (IKA) SMEA 2/SMK 3 Padang yang sedianya digelar pada akhir September ini.

Intensnya pertemuan formil maupun informil antara sesama alumni angkatan '93 di Padang akhir-akhir ini, selain untuk saling mempererat ukhuwah, juga berkaitan dengan keinginan mengusung salah seorang alumni terbaik di angkatan mereka untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum pada Mubes yang digelar berbarengan dengan moment Perayaan 50 Tahun IKA SMEA 2/SMK 3 Padang, yang dijadwalkan digelar selama tiga hari, mulai 26 hingga 29 September 2019.

Dari sekian nama yang mengapung dan dinilai layak, akhirnya dalam pertemuan di Kuranji Sabtu kemarin disepakati satu nama untuk diusung sebagai kandidat ketum, yakni Jack Aspardi Piliang yang saat ini adalah Ketua Angkatan '93.

Sosok Jack di mata teman-temannya, dinilai layak menjadi Ketum IKA SMEA 2/SMK 3 Padang. Pria berprofesi advokat dan sekarang berdomisili di Jakarta itu selain populer di angkatannya, juga dikenal punya jiwa sosial yang tinggi. Ketika berkelapangan, ia tak segan-segan mengulurkan tangan, membantu teman-teman yang tengah dalam kesulitan ekonomi maupun mandeg usahanya. 

Dari Jakarta, Jack yang berkomunikasi melalui video call dengan teman-teman seangkatannya di Padang, menginformasikan bahwa pada moment 50 Tahun IKA SMEA 2/ SMK 3 Padang nanti, dirinya insya Allah akan datang menghadiri sekaligus memenuhi harapan teman-teman alumni -- terutama yang seangkatan -- untuk maju sebagai salah seorang kandidat Ketua Umum dalam Mubes nantinya. 

Ia juga mengapresiasi teman-teman seangkatan, yang meskipun tinggal berjauhan dan punya kesibukan dengan pekerjaan masing-masing, masih bisa meluangkan waktu untuk hadir dalam pertemuan di Kuranji. 

Sebagaimana diungkapkan salah seorang alumni angkatan '93 yang turut hadir, Indra Afriadi, teman-teman seangkatan yang hadir dalam pertemua di Kuranji tidak saja dari Padang, melainkan dari Sijunjung, Sangir Solok Selatan dan lainnya. 

"Alhamdulillah kami semua sangat antusias menyambut Perayaan 50 Tahun sekaligus Mubes IKA SMEA 2/SMK 3 Padang akhir bulan ini. Apalagi teman seangkatan kami juga maju sebagai calon ketua umum," ungkap Lazwardi, Ketua Harian Angkatan '93. 

Ia sekaligus menyampaikan harapan teman seangkatannya di perantauan, Jack Aspardi Piliang, semoga kebersamaan yang terjalin antara sesama alumni benar-benar dirasakan manfaatnya, baik oleh teman-teman yang di Padang maupun yang di perantauan. 

(ede)
 
Top