JAKARTA -- Gelombang aksi penolakan UU Cipta Kerja hingga saat ini terus berlangsung di dari Sabang sampai Merauke. Kondisi ini mengindikasikan mayoritas rakyat Indonesia tak setuju atas terbitnya Undang Undang (UU) Cipta Kerja yang disetujui mayoritas partai politik di DPR RI tersebut. 

Sehubungan hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeinginan untuk mengumpulkan seluruh gubernur di tanah air guna membahas aturan baru tersebut. Sedianya, pertemuannya akan dilakukan secara virtual pada Jumat 9 Oktober 2020.

Pertemuannya itu dalam rangka membicarakan aspirasi masyarakat yang menolak adanya UU Cipta Kerja. Hal itu diungkapkan Anies kepada para demonstran di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, malam ini (Kamis, 8/10/2020).

Sebagai informasi, selain menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies juga mengemban amanah sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

“Saya ingin sampaikan bahwa apa yang tadi jadi aspirasi, besok itu (Jumat) akan kami teruskan,” kata Anies.

Menurut Anies, setiap warga negara memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya.

Karena itu, Anies akan membahas aspirasi tersebut di tingkat APPSI yang kemudian hasilnya akan diteruskan kepada pemerintah pusat.

“Hari ini kami menghormati hak warga negara, karena itu tadi kami dengar apa yang jadi aspirasi. Saya ingin semua memastikan hak itu terjaga dan hak itu tidak hilang karena itulah negeri kita yang disebut sebagai negeri merdeka,” ujar Anies.

Sumber: galamedia.pikiranrakyat.com

 
Top