BATAM, KEPRI - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi secara resmi membuka Batam Great Sale 2020, bertempat di Mega Mall, Batam Centre, Kamis (10/12/2020). 

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengelar Batam Great Sale yang berlangsung di pusat perbelanjaan di Kota Batam mulai 10 Desember sampai 10 Januari 2020 mendatang. 

Rudi menyambut baik kegiatan Batam Great Sale merupakan salah satu kegiatan pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan nusantara. Rudi mengingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yakni memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. 

“Mencegah Covid-19 dari diri sendiri, pakailah masker, jaga jarak, mencuci tangan karena kita tidak tahu kita membawa virus,” katanya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Batam Great Sale 2020 merupakan kegiatan promo besar-besaran sampai 70 persen digelar di seluruh pusat perbelanjaan Batam 

“Semua pusat perbelanjaan di Batam yakni Mega Mall, Grand Batam, Mall Botania 2, Kepri Mall, Panbil Mall, Nagoya Citywalk, BCS Mall, Nagoya Hill, DC Mall,” katanya. 

Di depan pengunjung mall, selain Batam Great Sale, akan ada Pameran lukisan dan foto bertema Covid-19 digelar di Kepri Mall  berlangsung 11-13 Desember. Kemudian tanggal 12 Desember ada pergelaran Kenduri Seni Melayu (KSM) 2020 bertempat di Nagoya Citywalk. 

“Kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan Kemenparekraf, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf,” ucapnya. 

Di tahun 2019 Batam Great Sale berlangsung sukses, terbukti dapat mendorong kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam saat musim rendah (low season) kunjungan pada Oktober 2019. Batam Great Sale bertujuan meningkatkan ekonomi dan mengairahkan pariwisata Kota Batam, serta meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan nusantara khususnya di pusat perbelanjaan. 

“Kita semua berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin Pemko Batam untuk meningkatkan ekonomi dan mendongkrak kunjungan wisatawan nusantara,” pintanya. 

Kegiatan Batam Great Sale ini dikemas dengan kegiatan Big Promo program khusus dari Kemenparekraf yang isinya promo hotel sebesar Rp225 ribu dengan syarat menggunakan fasilitas lain seperti kuliner dan sebagainya. 

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Edi Sutrisno mengatakan di pandemi Covid-19 konsentrasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya pengunjung mall, karena itu pusat perbelajaan diajak kreatif lagi untuk merangsang pengunjung mall. 

“Kita berharap diskon up to 70 persen orang ke mall semakin ramai,” katanya. 

Manager Mega Mall, Reza mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Batam Great Sale 2020. Menurutnya Batam kota yang berpotensi ia berharap lima tahun kedepan Batam kemajuannya semakin pesat. 

“Pengelola mall kita bisa meningkatkan kunjungan domestik khususnya warga Batam, setiap kesusahan pasti ada jalan terbaik,” ujarnya.

(adv)

 
Top