LINGGA, KEPRI -- Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, terus menyuntikkan semangat berkarya kepada para ibu pengrajin industri rumah tangga (home industri) setempat. Kesungguhan dalam berkreasi niscaya akan melahirkan sesuatu yang bernilai jual sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. 

Termasuk ketika ia beserta rombongan berkunjung ke sentra home industry Desa Air Sepikul Kecamatan Singkep Barat pada Jumat (11/12/2020) lalu.

“Di tengah pandemi saat ini, ibu-ibu harus semangat dan terus berkreasi menghasilkan sesuatu yang bernilai jual, guna membantu perekonomian keluarga,” seru Maratusholiha Nizar.

Dalam kesempatan tersebut, para kaum ibu pengrajin menunjukkan sejumlah hasil kerajinan tangan yang mereka produksi, serta mengaku jika kerajinan tangan yang sebagian besar berbahan rotan dan bambu itu telah dipasarkan di toko-toko seputar Dabo Singkep.

“Hasil kerajinan yang diproduksi ibu-ibu sangat bagus dan sangat bernilai jual, kualitasnya pun sangat bagus. Saya meyakini akan berkembang jika terus ditekuni dan ditingkatkan kreativitasnya,” puji istri Plt Bupati Lingga ini

Lebih lanjut Maratusholiha Nizar mengajak para pengrajin untuk memberikan sentuhan pada kemasan sebelum dipasarkan dan memproduksi karya kerajinan tangan yang variatif guna menarik daya pembeli yang lebih luas dan dapat dipasarkan keluar daerah.

“Kerajinan tangan punya nilai jual yang sangat tinggi sebab dikerjakan oleh tangan-tangan trampil, namun agar lebih menarik minat pembeli luar daerah harus dikemas lebih baik dan apik lagi," paparnya.

Maratusholiha Nizar yang kehadirannya selalu disambut antusias meyakini modal kemandirian dan semangat berkarya para ibu pengrajin Kabupaten Lingga nantinya akan terus melahirkan karya-karya luar biasa dan tentunya bernilai jual tinggi. 

(fik/ede)

 
Top