PADANG -- Forum Organisasi Kemasyarakat Anti Narkoba Badan Narkotika Nasional Dewan Pengurus Daerah Sumatera Barat / FOKAN BNN DPD Sumbar memberikan apresiasi tinggi atas prestasi penangkapan pengedar dan pemakai narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah selama ini.

“Kami atas nama FOKAN BNN DPD Sumbar menyampaikan perhargaan dan salut atas jerih payah jajaran Satres Narkoba Polres Tanah Datar dalam memberantas peredaran narkoba di Tanah Datar tanpa henti, ” kata Ketua FOKAN BNN DPD Sumbar, Devrison Marja melalui Wakil Ketua, Zaidina Hamzah, di Padang, Selasa (20/8/2019) malam.

Ditegaskan Zaidina Hamzah terus memantau pergerakan dan upaya Satres Narkoba Polres Tanah Datar memburu dan menangkap para pelaku dan pengedar narkoba di wilayah hukum Tanah Datar. Kesimpulan FOKAN, kata Hamzah, sangat wajar jika jajaran Satres Narkoba Polres Tanah Datar diberikan apresiasi dan penghargaan.

“Setiap upaya dan pekerjaan tanpa henti dalam memerangi  segala bentuk aktivitas barang terlarang seperti narkoba, apalagi sampai membongkar permainan pengedar sangat patut kita berikan apresiasi. Hal itu sesuai dengan amanat UU No 35 Thn 2009 tentang Narkotika dan Inpres No 6 tahun 2018 tentang Reaksi Aksi Nasional P4GN.
Sehubungan dengan itu FOKAN BNN DPD Sumbar akan menyerahkan Penghargaan Prestasi Pemberantasan Narkoba kepada Polres Tanah Datar yang dipimpin AKPB Bayuaji Yudha Prajas SH.

“Segala sesuatu yang terkait dengan penyerahan penghargaan ini akan kami tetapkan dalam Rapat pengurus FOKAN BNN DPD Sumbar, setelah putus maka akan kami umumkan kepada publik,” terang Hamzah lagi. 

Ia juga berharap momentum penyerahan penghargaan kepada Satres Narkoba Polres Tanah Datar ini akan menjadi pemicu juga bagi jajaran Polres se Sumbar untuk lebih maksimal lagi memerangi pemberantasan narkoba..

(awe/ede)
 
Top