CIBUBUR, JABAR -- Siti Habibah, ibunda tercinta dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal dunia, Jumat (30/8/2019). Eyang Habibah --panggilan akrab Siti-- meninggal di RS Mitra Keluarga Cibubur pada pukul 19.21 WIB. 

"Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," kata Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik dalam keterangannya, Jumat (30/8)

Rachland menyebut, rencananya, jenazah Eyang Habibah akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas. Jenazah akan dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019) besok.

Eyang Habibah sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (8/8/2019) lalu karena kondisinya yang tiba-tiba menurun. Ia dirawat di ruang ICU hingga mengembuskan napas terakhir.

Sitti Habibah adalah putri salah satu pendiri pondok pesantren Tremas, Pacitan, Jawa Timur. Setelah menikah dengan seorang tentara bernama Raden Soekotjo, keduanya dikaruniai satu orang anak bernama Susilo Bambang Yudhoyono yang kemudian menjadi Presiden ke-6 RI.

Sumber: #FBJerryPers




 
Top