PEKANBARU-- Dua ruas jalan yang rusak berat di Kota Pekanbaru bakal segera diperbaiki. Ada rencana proses perbaikan dimulai akhir Agustus ini. 

Kedua jalan kota yang rusak berat tersebut adalah Jalan Darma Bakti dan Jalan Suka Karya. Sejumlah ruas pada jalan itu masih mengalami kerusakan hingga kini.

Pemerintah Kota Pekanbaru menggelontorkan anggaran hampir 3 miliar rupiah untuk benahi sejumlah ruas jalan rusak di dua jalan tersebut. Perbaikan kedua jalan ini meggunakan APBD 2019.

"Jadi pertengahan Agustus ini mereka sudah bisa kerja," papar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (19/8/2019).

Proyek di kedua jalan ini ditargetkan tuntas dalam dua bulan. Indra menyebut proses pelapisan ini tidak butuh waktu lama.

Saat ini rekanan proyek perbaikan kedua jalan sedang mengurus jaminan untuk memulai proyek tersebut. Dua rekanan sudah ditetapkan sebagai pemenang proyek perbaikan jalan itu pada pekan lalu.

Indra menyebut bahwa saat ini kedua rekanan sedang melengkapi administrasi. Mereka bakal menandatangani kontrak setelah itu baru memulai pengerjaan.

(rel/ede)
 
Top