PADANG -- Kabar duka datang dari jajaran kepala daerah tingkat dua di Provinsi Sumatera Barat. Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Syahiran, MM., tutup usia, Sabtu (3/8/2019) sekira pukul 23.30 WIB.

Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Informasi wafatnya Bupati Pasaman Barat, Syahiran disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setdaprov Sumatera Barat, Jasman Rizal di akun instagram pada Minggu (4/8/2019) sekira pukul 00.25 WIB.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun

Telah berpulang ke Rahmatullah senior kami di APDN Bukittinggi dan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta, yang saat ini masih menjabat Bupati Pasaman Barat Prov Sumbar, kakanda Drs. H. Syahiran. MM.

Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Sabtu 03 Agustus 2019 jam 23.30 WIB. 
Semoga almarhum husnul khotimah"

Demikian tulis Jasman Rizal di caption foto Bupati Pasaman Barat, Syahiran.

Tentang Almarhum

Sebelum menjalani perawatan intensif di Jakarta, Bupati Syahiran sempat dirawat di Rumah Sakit Dr. M Djami, Padang. Seminggu dalam perawatan, kondisi orang nomor satu Pasbar ini dikabarkan mulai membaik dan diharapkan bisa secepatnya kembali beraktifitas.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pasbar, Yudesri. SIP, M.Si saat mempimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasbar di halaman kantor bupati, Senin (8/7/2019).

Sekdakab Yudesri kala itu menyampaikan, sebagai manusia yang memiliki kepercayaan akan adanya Allah Sang Pencipta Alam Semesta, penyakit merupakan ketentuan dariNya, sehingga manusia tidak akan pernah bisa menolaknya.

“Untuk itu, kita sebagai manusia harus memiliki empati. Empati itu adalah rasa ketika orang lain mendapatkan musibah kita ikut merasakan rasa sedih juga, orang lain sakit maka kita mendoakan agar diberikan kesembuhan, begitu juga ketika orang lain bahagia. Kita juga mengucapkan rasa bahagia itu. Saya harapkan kepada ASN Pasbar juga memiliki rasa itu," papar Yudesri, mengutip pers relis Humas Pemkab Pasbar. 


Di mata Yudesri, selaku sosok yang sudah memimpin Pasbar hampir 4 tahun lamanya, tentunya banyak yang sudah dilakukan oleh Bupati Syahiran. Banyak gebrakan yang sudah dibuat, baik yang disadari oleh masyarakat maupun yang tidak disadari oleh masyarakat. Penataan pemerintah nagari merupakan Visi dan Misi Bupati Syahiran agar masyarakat Pasbar bisa merasakan pembangunan secara adil dan merata. 

(yhy/rel/ede)
 
Top