PADANG -- Terjalinnya kerjasama yang baik antara humas pemerintah dengan mass media tidak terlepas dari sosok pemimpin yang mampu memenej seluruh jajarannya dengan memberi arahan yang tepat, sehingga realisasi program-program pembangunan yang diwujudkan dan menyentuh langsung ke tengah masyarakat, dapat tercapai.

Apalagi dengan pesatnya perkembangan zaman digital saat ini yang ditandai dengan bermunculannya banyak media online, tentu saja akan lebih mempermudah pemerintah terutama bagian kehumasan dalam menyampaikan informasi apa-apa saja yang telah diperbuat untuk masyarakat.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Padang, Edi Dharma menyampaikan beberapa hal tersebut melalui Kepala Sub Bagian Publikasi Tafrizal, Selasa (27/8/2019).

Jejak Digital, Klikhttp://www.sumatrazone.co.id/2018/02/walikota-mahyeldi-keberhasilan-saya.html?m=1

Lebih lanjut, Tafrizal kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, mengungkapkan rasa syukur karena ternyata kinerja jajaran kehumasan melalui arahan Walikota Padang menjadi perhatian bagi pemerintah pusat. 

"Alhamdulillah," tutur Tafrizal seraya menyampaikan kabar baik bahwa pada Jum'at mendatang, Kota Padang bakal dianugerahi penghargaan dengan kategori "Terpopuler di Media Online 2019" dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 se-Indonesia yang digelar oleh Humas Indonesia di Jakarta.

Dijelaskan Tafrizal, dalam kompetisi ini ada empat kategori yang menjadi penilaian. Pertama, "Pelayanan Informasi Publik Terinofatif", Kedua, The Best City Branding", Ketiga, Pranata Humas Terbai", dan Keempat, "Best Leader Supporting PR & Communication. Empat kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian,yang terdiri dari pakar dewan humas, konsultan/ agensi,  pakar marketing dan pakar branding.

Jejak Digital, Klik: http://www.sumatrazone.co.id/2017/12/ikw-puji-budaya-silaturahmi-media.html?m=1

Adapun maksud terselenggaranya AHI 2019, tidak lain untuk mendorong kinerja humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif  institusi pemerintah. 

Berdasarkan penilaian dan monitoring lapangan, akhirnya Pemerintah Kota Padang berhasil menduduki posisi teratas dengan ditetapkan sebagai pemenang "Anugerah Humas Indonesia 2019, Kategori Terpopuler di Media Online".

Berita Terkait, Klik: http://www.sumatrazone.co.id/2019/02/berantas-jurnalis-abal-abal-dewan-pers.html?m=1

Menurut Tafrizal lagi, keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerjasama semua pihak, terutama masyarakat Kota Padang yang selalu memberi masukan-masukan positif atas kebijakan dan program yang akan direalisasikan pemerintah.

"Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Padang terutama di dalam jajaran kehumasan, untuk lebih giat lagi melakukan pendekatan kepada semua pihak, terutama pada rekan-rekan media," ujarnya dalam kapasitas mewakili Kabag Humas Setdako Padang. 

"Kami menyadari, tanpa sosialiasi dan goresan tinta rekan wartawan, Kota Padang tidak akan dikenal orang. Tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah membantu Pemerintah Kota Padang selama ini dalam merealisasikan programnya," ungkap Tafrizal. 

(rel/ede)
 
Top