PADANG -- Mengangkat tema "Melalui Hari Jadi Kota Padang ke-350 Tahun 2019, Kita Majukan Kota Padang dengan Menjunjung Tinggi Nilai Patriotisme,Nilai Adat dan Budaya", Pemko Padang menggelar pawai telong-telong, Selasa (6/8/2019) malam. Pawai diikuti sebelas kecamatan serta sejumlah komunitas. Bagi yang beruntung disediakan hadiah jutaan rupiah. 

“Peserta pawai akan mendapatkan hadiah,” jelas Kabid Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Rinaldi Kasim, Senin (5/8/2019). 

Rinaldi menjelaskan, nantinya para pemenang pertama akan meraih hadiah Rp6 juta, pemenang II meraih Rp4 juta, dan pemenang III meraih Rp2 juta. Kriteria penilaian diantaranya yakni semangat partisipasi para peserta dalam menyemarakkan pawai, kemudian simbol dalam menyemarakkan nilai perjuangan. Semua harus diupload ke akun Instagram dengan melakukan tag akun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang : @pariwisata.padang dan wajib follow.

"Peserta pawai nantinya akan diberi bantuan sebagai pengganti atribut sebesar Rp2 juta untuk setiap Kecamatan. Penggantian itu bisa diambil di kantor kita,” ungkapnya.

Rinaldi menambahkan, peserta pawai diharapkan membawa obor sebagai simbol semangat perjuangan masa lalu. Kemudian peserta harus mengenakan pakaian dari unsur organisasi.

"Urutan peserta pawai nantinya diawali oleh pasukan pembawa bendera merah putih, kemudian marching band, lalu dilanjutkan sejumlah komunitas, beberapa paguyuban dan diakhiri perwakilan dari sebelas Kecamatan,” katanya.

(rel/ede)
 
Top