PEKANBARU -- Dinas PUPR Kota Pekanbaru saat ini tengah mengerjakan pembangunan Jalan Badak menuju komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru Tenayan Raya. Pengerjaan jalan dilakukan dengan cara pelapisan aspal (overlay). Mengantisipasi pengerjaan jalan tidak mengganggu aktifitas masyarakat, PUPR membangun jalan alternatif.

"Akses itu sangat tergganggu. Kita sebenarnya sudah membuat dua jalan alternatif," terang Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada media, Senin (28/10/2019).

Adapun jalan alternatif menuju perkantoran dikatakan Indra Pomi Nasution, diantaranya melewati ruas jalan Tugu Rudal, belok kiri. Ia menyebut, saat ini pengerjaan masih terus berlangsung.

"Jalannya dibangun, diturunkan. Elevasinya diturunkan lebih kurang 6 meter dari kondisi saat ini. Bagaimanapun itu harus kita kerjakan, kalau tidak, tidak akan pernah jadi," ujar Indra Pomi Nasution.

Kepala Dinas PUPR mengimbau masyarakat agar melewati jalur alternatif yang disiapkan.

"Kita minta kepada masyarakat yang melewati jalan itu untuk sementara melalui jalan alternatif. Kita berupaya segera mungkin jalan akses itu kita selesaikan," imbuhnya.

Proses elevasi jalan dikatakan Kepala PUPR sudah mencapai 80 persen. Pekerjaan dilakukan meski hari libur, Sabtu dan Minggu.

"Ada beberapa kendala, perumahan masyarakat yang harus kita bongkar. Sudah kita ganti rugi, mau kita bongkar mereka belum pindah. Kita dorong terus supaya mereka cepat pindah," jelasnya.

Dirinya menargetkan pengerjaan jalan rampung akhir tahun. "Pasti selesai," ujarnya.

(rel/ede)
 
Top