PADANGPANJANG, SUMBAR -- Bertemakan "Pesta Anak Indonesia", kegiatan World Tourism Day Kota Padang Panjang dimeriahkan perlombaan mewarnai tingkat TK/Paud se-Sumatera Barat yang digelar di halaman PDIKM Kota Padang Panjang, Sabtu (12/10/2019).

Perlombaan mewarnai ini dilakukan agar memberikan dampak positif bagi perkembangan anak terutama anak usia dini. Sebanyak kurang lebih 200 anak TK dari berbagai sekolah hadir dan bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Sebelumnya, kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Medi Rosdian, S.Sos, M.Si dan ditutup oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul.

Wakil walikota sangat mengapresiasi keberanian pemuda untuk berkreasi dan kreatif menyelenggarakan kegiatan ini.

"Dimulai dari pendidikan usia dini mereka akan mampu melahirkan pemuda yang lebih tangguh, kreatif dan berani nantinya dalam memajukan setiap perkembangan yang terjadi salah satunya pariwisata," ujar wakil walikota.

"Sama kita ketahui bahwasanya mewarnai dapat melatih motorik, kreatifitas dan imajinasi anak. Mewarnai bahkan mampu melatih kesabaran, mengajarkan anak pada nilai estetika dan mengenalkan anak pada garis batas dan tepi. Ditambah lagi dilakukan di alam terbuka, mereka juga akan lebih banyak mendapatkan pembelajaran secara tidak langsung," papar Asrul.

Plt. Kadis Pariwisata, Medi Rosdian, mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai penarik wisatawan sekaligus memperkenalkan destinasi yang dimiliki Padang Panjang ke masyarakat luar. 

"Selain tempat yang menarik, anak-anak juga akan mendapat teman, karena kegiatan ini juga diikuti oleh sekolah dari luar Padang Panjang," jelasnya.

Kegiatan ini mendatangkan juri dari Institut Seni Indonesia (ISI) dengan acara penutupan yang ditandai pemberian cap tangan wakil walikota dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata pada sebuah spanduk yang terpajang dan itu diikuti juga oleh sanak-anak TK. 

(rel/ede)



AYO VIRALKAN moment istimewa, kegiatan dan serba serbi komunitas/organisasi/paguyuban/instansi/lembaga Anda di media online kesayangan kita! www.sumatrazone.co.id 

DELIVERY ORDER HP/WA: 081267866121 
 
Top