SOLO, JATENG -- "Langkah suok" demikian kira-kira pepatah Minangkabau yang pantas dilekatkan pada komunitas jeep Sumatera Barat, "Willy's Brother".

Kehadiran komunitas jeep yang lebih sering disebut “WB Sumbar” dalam iven bergengsi tahunan "Jambore Nasional American Jeep 2019" yang digelar Persatuan Penggemar American Jeep Indonesia (PPAJI) di Blitar Jawa Timur, berganjar apresiasi dan penghargaan sebagai "Peserta Nomor 2 Terjauh" dengan jarak tempuh Padang - Blitar lebih kurang 2.600 kilometer, setelah Willy's Auto Club (WAC)  Sumatera Utara.

Anugerah penghargaan yang diperoleh WB Sumbar kali ini menjadi bukti betapa komunitas jeep asal "Ranah Minang" ini sangat antusias mengikuti iven nasional yang tidak saja sekedar menjadi ajang silaturahmi bagi pehobi jeep se-Indonesia, namun juga berorientasi pada upaya mengangkat aneka potensi pariwisata di daerah-daerah yang dilalui oleh konvoi peserta "Jambore Nasional American Jeep 2019".

Humas WB Sumbar, Yendra, yang menghubungi redaksi www.sumatrazone.co.id  lewat telepon dari Solo Jawa Tengah, Kamis (17/10/2019) pagi, mengungkapkan bahwa piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PPAJI Brigjen TNI Mulyo Aji, kepada Ir. Oktrianes alias "Doni Bule", seorang kreator dan motivator handal Sumbar. Acara pembukaan "Jambore Nasional American Jeep 2019" dipusatkan di PLTA Lodoyo, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur, Rabu (16/10/2019) kemarin dan diikuti oleh ratusan komunitas jeep dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutan di acara pembukaan, Ketua PPAJI berpesan kepada segenap peserta yang hadir dan kepada segenap komunitas yang dinaungi PPAJI supaya senantiasa menjaga dana mempererat tali silaturrahmi, serta ikut berperan serta aktif menjaga persatuan, kesatuan dan kedaulatan bangsa. 

"Melalui semangat kebersamaan, kita jalin silaturrahmi dan saling berbagi satu sama lainnya!," seru Brigjen TNI Mulyo Aji. 


Sekretaris WB Sumbar, Oktrianes, mengungkapkan rasa syukur mendalam  atas apresiasi yang diperoleh, sekaligus pihaknya menghaturkan banyak terimakasih atas support moril maupun materil yang diberikah berbagai pihak di Sumbar, sehingga ia beserta rombongan bisa sampai dengan selamat dan sehat di Blitar, menghadiri kegiatan "Jambore Nasional American Jeep 2019".

Yendra selaku Humas WB Sumbar, menambahkan, selain mensyukuri perolehan apresiasi dari PPAJI pada iven "Jambore Nasional American Jeep 2019",  pihaknya juga merasa senang dan bangga atas sambutan ramah Bupati Blitar, Drs. Rianto. Bahkan menurut Yendra, sang bupati berharap WB Sumbar menjadi ikon bagi komunitas Willy's lainnya di tanah air.

Diungkapkan Yendra, rasa letih serta berbagai halang rintang selama menempuh perjalanan jauh ribuan kilometer jarak tempuh Padang - Blitar lalu lanjut ke rute-rute konvoi lainnya di wilayah Jatim maupun Jateng, seolah menjadi obat bagi dirinya beserta rombongan WB Sumbar. Di Blitar, peserta jambore sempat ziarah ke Makam Bung Karno serta mengunjungi sejumlah objek wisata menarik lainnya. 

"Semua yang kami capai tak terlepas dari keyakinan kita serta dukungan yang selalu diberikan oleh Ketua Pembina kami Bapak Kombes Pol.Suranta Pinem, Ketua WB Sumbar Bapak Gusti Ardi Syahputra," urainya terharu, di balik telepon. 

(ede)


#AYO VIRALKAN SERBA SERBI/RAGAM KEGIATAN ISTIMEWA KOMUNITAS/ORGANISASI/LEMBAGA ANDA LEWAT PUBLIKASI DI MEDIA ONLINE KESAYANGAN KITA: www.sumatrazone.co.id
HUBUNGI KAMI di HP/WA: 081267866121
#SKB
 
Top