PANGKALPINANG -- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Suharto sangat mengapresiasi dan mendukung keinginan Gubernur Erzaldi  menjadikan kawasan GOR Sahabuddin sebagai sport center kelas internasional. Apalagi ini nantinya akan menjadi markas Babel united.

"Saya sangat setuju dengan dibangunnya sarana dan prasarana GOR kelas internasional. Mudah-mudahan nanti akan melahirkan atlet berpotensi di Babel," ujar Kadiskepora Suharto didampingi Sekretaris Diskepora Babel Burhanuddin, Kabid Olahraga Diskepora Babel Panji Utama dan Kabid Sapras Bustani.

Baca Juga: http://www.sumatrazone.co.id/2019/08/gubernur-erzaldi-inginkan-babel-united.html?m=1  

Pembangunan sarana dan prasana olahraga ini akan mendatangkan orang luar ke Babel, sehingga sport tourism di Babel akan cepat terdongkrak. Kadiskepora Suharto mencontohkan, perekonomian akan terdongkrak, itu salah satu solusi untuk pasca timah Babel.

Jika kejuaraan olahraga seperti sepakbola digelar, kata Kadiskepora Suharto, para pemain akan tidur di sana, dan ini akan  membuat UMKM bergerak maju. Adanya iven berdampak sangat luas, terutama bagi perputaran ekonomi, seperti UMKM, hotel, transportasi penerbangan berjalan bergerak semakin maju.

"Keinginan Gubernur bukan hanya GOR saja, tapi kawasan olahraga terintergrasi, seperti sirkuit untuk roadrace, funbike, lari marathon 10 dan 20 kilometer. Jadi semuanya terintergrasikan di sini. Olahraga tidak bisa dilepaskan dari kebijakan pemerintah. Harus didukung jika Babel ingin dikenal dunia," ulasnya.

Chief Executive Officer (CEO) Babel United Ichsan Sofyan juga sangat mengapresiasi langkah konkrit Gubernur Erzaldi Rosman. "Semoga ini bisa terealisasi dan menjadi sarana dan prasarana yang bisa membanggakan masyarakat Babel," ungkapnya. 

Ichsan Sofyan berkeinginan membawa Babel United hingga ke kancah tertinggi. Oleh karena itu perlu dukungan fasilitas. Babel United akan mencoba mengharumkan nama Provinsi Babel melalui sepakbola secara nasional. Ini butuh dukungan sampai selesainya program.

Menurut Ichsan Sofyan, ini langkah konkret dan mengawal antara manajemen united dengan Pemprov Babel. Prestasi sesuai dengan fasilitas, sehingga harus berjalan secara bersamaan.

"Jika sudah adanya fasilitas seperti ini, mudah-mudahan nanti kami punya peluang membawa tim internasional ke Babel. Setidaknya club-club yang ada di Asia maupun asean," ungkapnya.

(rel/ede)
 
Top