MEDAN -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP melaunching buku biografi perjalanan karirnya yang berjudul “ Bang Iwan Zulhami, Sang Birokrat Beton, Jejak Langkah Meraih Sukses”. Acara launching buku diadakan di Medan Club, Rabu (31/7/2019) malam.

Ketua Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia ( PB MABMI) H. Syamsul Arifin mengucapkan selamat atas peluncuran buku biografi Kakanwil Kemenag Sumut tersebut.  

 “Saya merasa bangga ada anak Melayu yang merintis karir dari Golongan II/A, hingga mencapai puncak sebagai Eselon II/A di Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara", kata Syamsul.

Iwan Zulhami berharap, buku ini dapat memberikan inspirasi bagi  generasi muda, ASN di lingkungan Kemenag dan masyarakat pada umumnya. 

“Sebenarnya, awalnya saya tidak setuju dengan kalimat "Birokrat Beton" pada judul. Tapi penulis buku, H. Torang Rambe dan rekan-rekan lainnya tetap memilih judul ini. Kata mereka perjalanan saya keras seperti beton, pasir dan krikil, seperti yang dikatakan Torang tadi,” kata Iwan.

Buku “ Bang Iwan Zulhami, Sang Birokrat Beton, Jejak Langkah Meraih Sukses” berjumlah 218 halaman. 
Ditulis oleh Dr. H. Torang Rambe M.Ag. Karya tulis berupa buku biografi perjalanan Iwan Zulhami merintis karir dari Golongan II/A hingga menjadi Eselon II/A.

Turut hadir pada acara kegiatan ini Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenag Sumut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se Sumut dan tokoh masyarakat. 

(ysi/ede)
 
Top