PADANGPANJANG, SUMBAR -- Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar rapat persiapan bertempat di Aula BPKD, Rabu (7/8/2019).

Walikota Padang Panjang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dalam arahannya meminta agar penyelenggaraan kegiatan tahunan ini mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya.

"Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahunnya, kendati demikian hendaknya setiap peringatan itu selalu ada peningkatan, baik kuantitas maupun kualitas kegiatan, " harap Sekdako selaku pemimpin rapat.

Dalam rapat itu juga dibahas tentang rangkaian acara guna menyemarakkan peringatan HUT RI tersebut, penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, serta peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut. 

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Maiharman dalam pembukaannya mengatakan, rapat persiapan  ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh proses perencanaan mulai dari pembentukan panitia, rangkaian kegiatan, serta pembahasan anggaran.

“Ini adalah rapat awal yang kita lakukan, untuk memastikan persiapan menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai kegiatan upacara 17 Agustus sampai ke persiapan pengamanannya, ” ujar Maiharman.

Ditambahkannya, “Dalam waktu dekat, kita juga akan melaksanakan rapat untuk lebih memastikan kesiapan pelaksanaan Peringatan 17 Agustus ini,” pungkasnya. 

Rapat persiapan tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Padang Panjang, Drs. Maiharman dan dihadiri oleh OPD se-Kota Padang Panjang, serta Forkopimda se-Kota Padang Panjang. 

(rel/ede)
 
Top