MUSABAQAH Tilawatil Qur'an (MTQ) rutin dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat nagari hingga nasional. Pada pagi hari ini, Jumat (14/6/2019), Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni didampingi Ibu Lisda melepas keberangkatan duta Pessel pada ajang MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat di Kota Solok.

"Tahun 2017 lalu, Pessel bertengger peringkat 6 dan tentu pada kesempatan lomba tahun ini bisa lebih baik. Terlepas dari itu, visi besar kita di kabupaten ini adalah semaraknya kehidupan masyarakat yang religius atau agamais," ," ungkap Hendra Joni dalam kata sambutannya.


Untuk mewujudkan itu, papar bupati, semarak kehidupan beragama terus didorong dengan memakmurkan mesjid dan rumah ibadah.

Setiap tahun Pemda menganggarkan bantuan sosial dan hibah kepada rumah ibadah yang disalurkan secara porposional.

Terlepas dari itu, Pemda juga mendorong didikan subuh secara kontinui sehingga dapat membina generasi Pessel yang Islami dekat dengan masjid dan nilai-nilai spritual.

"Selamat kepada kafilah MTQ Pessel, mari syiarkan  dan gemakan nilai-nilai Qur'ani di bumi ini. Salam Pessel Maju," ujar Bupati Hendra Joni menyemangati.




***
 
Top