PADANG - Menambah daya tarik pengunjung yang berbelanja dan meningkatkan potensi pariwisata di Kota Padang, Pemko Padang akan melakukan renovasi kawasan Air Mancur, Pasar Raya Padang.  

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, kawasan tersebut merupakan salah satu daya tarik di Pasar Raya. Seiring waktu berjalan, kondisi Air Mancur saat ini mengalami kerusakan dan akan direnovasi.

"Saat ini dalam proses tender dan ditargetkan pada pertengahan November akan selesai.  Kemudian pada 2020 juga dilanjutkan penyempurnaan pembangunan dengan konsep Air Mancur ini nantinya mirip dengan yang ada pada salah satu kota wisata di Sumatera Barat, sehingga nantinya turut menambah daya tarik pengunjung ke Pasar Raya," jelasnya, Rabu (19/6/2019). 

Endrizal juga menambahkan, dengan adanya perbaikan pada Air Mancur bukan berarti pedagang di sekitarnya akan tergusur. Akan tetapi ditata dan diatur sehingga semakin rapi kedepannya.

"Air Mancur tersebut hanya sebagai penunjang daya tarik kepada pengunjung, bukan sebagai langkah membersihkan pedagang, jadi nantinya para PKL jangan perlu risau," jelasnya.

(rel/ede)
 
Top