PENUTUP pembelajaran tahun pelajaran 2018/2019 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang, ditandai acara penyerahan rapor Semester Genap bersama orang tua dan siswa di aula madrasah yang berlokasi di jalan Durian Taruang, Kuranji tersebut, Sabtu (29/6/2019). Tujuannya adalah agar semakin terjalin silaturrahim dan komunikasi antara pihak madrasah dengan orang tua.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza, M.Pd dalam sambutannya saat pengumuman peringkat kelas menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang berhasil meraih prestasi yang baik dalam akademiknya. 

“Bagi ananda yang telah berhasil hari ini kami ucapkan selamat, semoga ananda kita terus meningkatkan prestasi belajarnya. Kemudian jangan lupa bersyukur syukur kepada Allah Swt karena hasil yang ananda peroleh saat ini merupakan anugerah dari Allah Swt atas usaha dan doa ananda”, sebut kepala madrasah (Kepmad).

Marliza juga menekankan kepada siswa bahwa untuk kenaikan kelas, di samping siswa mampu menuntaskan nilai mata pelajarannya, para siswa juga diwajibkan menuntaskan hafalannya sesuai dengan yang dipersyaratan. 

“Ananda dapat saja terhalang untuk naik kelas apabila tahfiz ananda tidak mencapai standar minimal yang ditetapkan. Kita di madrasah tidak hanya mengedepankan prestasi akademik akan tetapi dibarengi dengan kemampuan menghafal al Qur’an sebagai pedoman hidup kita”, tegas Kepmad yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji tahun ini.

Di hadapan Waka Madrasah, Wali Kelas dan seluruh tenaga pendidik dan dihadiri siswa bersama orang tua siswa, Kepmad memberikan motivasi kepada siswa untuk selalu menjadi yang terbaik. 

Menjadi yang terbaik tersebut menurut Marliza hanya dapat diraih dengan kesungguhan dalam belajar. Untuk itu, Kepmad menghimbau kepada seluruh siswa agar lebih meningkatkan semangat belajarnya sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan madrasah dan orang tua.

Pada kesempatan tersebut, Kepmad juga pemberian beasiswa dan penghargaan kepada siswa yang berhasil meraih Juara Umum dalam bidang akademik. Untuk tingkat Kelas X, Juara Umum dipegang oleh Fajar Syafri, Kelas X IPK. Sementara pada tingkat Kelas XI, Juara Umum dipegang oleh Hafizah Ikramayori, Kelas XI IPK. 

***
 
Top