PADANG -- Di tengah hawa yang sejuk setelah sebelumnya sempat ditingkahi guyuran hujan, upacara peringatan HUT ke-13 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II di lapangan apel Markas Komando Lantamal II, Kamis (1/8/2019) pagi, berlangsung khidmat. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut, Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc dengan Komandan Upacara Mayor Laut ( PM) Suhawan yang sehari hari menjabat Kasi Hartib Denpomal Lantamal II Padang.

Tamu undangan yang hadir antara lain dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat, Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada I beserta pengurus, unsur maritim dan segenap tokoh masyarakat.

Dalam amanatnya, Danlantamal II menyampaikan, berdasarkan UU TNI No. 34 tahun 2004, tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI AL antara lain membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat seperti pembangunan rumah layak huni dan kegiatan lainnya. Hal ini harus memerlukan kerja keras, cerdas dan ikhlas beserta elemen masyarakat lainnya. 

"Peringatan hari ulang tahun ini, bukan saja sebagai acara simbolis belaka. Akan tetapi saat yang tepat dalam memantapkan jati diri sebagai prajurit Matra Laut yang memiliki nilai nilai tradisi yang patut dibanggakan, sehingga senantiasa mengingatkan kita pentingnya kualitas sumber daya manusia sebagai pengawal organisasi Lantamal II," papar Danlantamal Agus Sulaeman.

Baca Juga: http://www.sumatrazone.co.id/2019/07/mayor-laut-p-army-provytama-gantikan.html?m=1

Dalam upacara yang dilaksanakan mulai pukul 08.15  hingga 08.35 WIB ini, Danlantamal II memberikan tali asih kepada perwakilan prajurit yang purna bakti.

Di tempat terpisah, Danlantamal II memberikan trophy kepada perwakilan masing masing departemen yang menjuarai perlombaan dan pertandingan dalam rangka HUT ke 13 Lantamal II Padang, setelah sesi foto bersama Danlantamal dengan para undangan. 

Upacara peringatan HUT ke-13 Lantamal II di lapangan Apel Mako Lantamal II Padang, Jalan Bukit Peti Peti, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, pagi tadi didukung pasukan upacara yang terdiri dari 1 Pleton korsik dari Poltekpel, 1 Pleton Pama gabungan Lantamal, 1 Pleton Bintara dan Tamtama Lantamal, 1 Pleton Batayon Marinir Pertahanan Pangkalan, 1 Pleton Airud Polda Sumbar, 1 Pleton PNS Lantamal, 1 Pleton Unsur Maritim, 1 Pleton gabungan Taruna Poltekpel dan Pramuka Saka Bahari.

(rel/ede)



 
Top