PADANG -- Selain penambahan bak sampah di sepanjang Pantai Padang, Wakil Walikota Padang Hendri Septa juga mengusulkan pelebaran ruas jalan menuju objek wisata Pantai Air Manis guna meminimaliisir kemacetan arus kendaraan.

Dua hal tersebut diungkapkan Wawako Hendri Septa, Minggu (9/6/2019), ketika mengunjungi objek wisata Pantai Padang dan Air Manis.

Terkait usulan pelebaran ruas jalan menuju objek wisata Pantai Air Manis, yang dimaksud wawako adalah jalan lingkar Nipah-Teluk Bayur yang pembangunannya dilakukan secara bertahap. Dimulai pada tahun 2010, hingga akhirnya pembangunan jalan sepanjang 7 kilometer dilanjutkan dan rampung pada akhir 2017. Pagu dana sebesar Rp13 miliar untuk pembangunan jalan lingkar ini bersumber dari DAK dan APBN. Baca: http://www.sumatrazone.co.id/2018/01/sajikan-spot-bagus-jalan-lingkar-nipah.html?m=1 

Pada 2018 pihak Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat menambah sambungan jalan sepanjang lebih kurang 1,1 kilometer dengan anggaran Rp7,6 miliar. Pekerjaan pengaspalan jalan dilaksanakan oleh PT. Arpex Primadhamor. 

(rel/ede)





 
Top