MENTAWAI, SUMBAR -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi, sekaligus pemberian penghargaan kepada Forkopimda, berlangsung di Aula Kantor Bupati, Jalan Raya Tuapejat, Km 4,5, Jumat (21/01/2022).

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada tim satgas penanganan Covid-19 atas keberhasilan capaian target vaksinasi nasional sebagaimana ditetapkan pemerintah pusat, yaitu lebih dari 70 persen. Sementara capaian vaksinasi lansia telah di angka 60 persen.

"Piagam penghargaan yang diberikan kepada Forkopimda merupakan bentuk apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai," ungkap bupati. 

Bupati juga menyebutkan, capaian target vaksinasi di Nentawai dinilai memiliki strategi dan peran paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 bersama masyarakat.

Enam Forkopimda penerima piagam penghargaan antara lain Ketua DPRD Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Danlanal Mentawai, Kejari Mentawai, Kapolres Mentawai dan Kakansar Mentawai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mentawai, Lahmuddin Siregar juga menyebutkan, pemberian penghargaan kepada unsur Forkopimda ini merupakan kerjasama Pemkab Kepulauan Mentawai dengan masyarakat setempat yang memberikan dukungan untuk kesuksesan capaian vaksinasi.

"Dengan suksesnya pelaksanaan vaksinasi hingga mencapai target nasional, kita mengucapkan terima kasih atas dukungan unsur Forkopimda," ucap Lahmuddin. 

Diakuinya, tanpa adanya  strategi manajemen lapangan, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dari unsur Forkopimda dan komponen masyarakat setempat prestasi ini tidak mungkin dapat diraih.

Dikatakannya, keberhasilan pelaksanaan vaksinasi ini dapat menjadi role model daerah lain dalam tata kelola penanganan Covid-19. "Saya merasa bangga," ungkapnya.

"Dengan capaian target vaksinasi ini, Mentawai dipercaya lebih awal untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun serta pelaksanaan vaksinasi  Booster dosis ketiga yang telah launching baru-baru ini,' terangnya.

Sederet Forkopimpa yang hadir dalam acara penyerahan penghargaan, yaitu Dandim 0319/Mentawai, Letkol, Inf. Febi Adrianto S.E., M.Tr (Han), Danlanal Mentawai Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, S.Si, Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at, SH.MM, Kajari Mentawai Siti Holija Harahap,SH, MH,  Kakansar Akmal, S.Sos, dan Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarokdok.

#ede




 
Top