SOLOK, SUMBAR - Adanya excavator dapat mempermudah masyarakat untuk membuka dan membuat akses jalan menuju areal pertanian. Setelah jalan dibuka, pada tahapan selanjutnya bisa dilakukan pengecoran.

Bupati Solok Epyardi Asda mengungkapkan hal tersebut di acara Launching Excavator dan goro bersama masyarakat di Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Selasa (11/1/2022). 

Menurut Epyardi, pengadaan excavator sudah menjadi program awal dirinya selaku Bupati Solok. "Excavator ini akan digunakan bergantian di Kecamatan Hiliran Gumanti," imbuhnya.

Lebih lanjut Epyardi mengatakan, setelah jalan dibuka dengan excavator, pada tahun 2023 pihaknya akan mengnggarkan untuk pengecoran jalan. 

Kepada para wali nagari, ia meminta supaya mendata kelompok tani. Bagi kelompok tani yang telah terdata akan diusulkan ke Pemda untuk mendapatkan bibit gratis.

"Harapan saya, jalan ini langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya.

Kepada komisi terkait di DPRD Kabupaten Solok, Epyardi mempersilahkan untuk membantu masyarakat dalam hal penyediaan bibit atau alat pertanian. Seiring hal tersebut, ia juga berharap mudah-mudahan legislatif dan eksekutif dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Solok sehingga bisa menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

Sebelumnya, Wali Nagari Sarik Alahan Tigo Baharudin menghaturkan terimakasih kepada Bupati Epyardi Asda beserta rombongan yang telah datang ke Nagari Sarik Alahan Tigo, mengikuti acara Launching Excavator dan goro bersama masyarakat.

Hadir di acara itu, anggota DPRD dan kepala SKPD terkait, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, Forkopincam setempat, Wali Nagari se Kecamatan Hiliran Gumanti dan warga kanagarian setempat. 

 #bin




 
Top