ROHIL, RIAU -- Kecelakaan kapal nelayan terjadi di perairan Pulau Halang, Rokan Hilir, Riau. Dua nelayan yang ada di kapal dilaporkan hilang.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, saat dimintai konfirmasi awak media, membenarkan kabar tersebut. Kapal diduga kecelakaan dan hilang pada Rabu (12/1/2022).

"Satu jam lalu kami terima info dari Ketua Persatuan Nelayan Rohil bahwa pada 12 Januari terjadi kecelakaan kapal nelayan," terang Ishak, Jumat (14/1/2022).

Dari laporan diterima, kapal nelayan yang ditumpangi dua orang Udin (40) dan Ijul (34) mengalami kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIB.

Ishak mengatakan, sebelum kecelakaan, kedua nelayan masih terlihat di perairan Pulau Halang. Namun keduanya tak lagi terlihat saat mencari ikan.

"Korban pergi menjaring ikan di perairan Pulau Halang sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban masih terlihat di sekitar lokasi oleh nelayan yang lain," katanya.

Ishak mengaku korban pergi membawa perbekalan untuk satu hari. Namun hingga saat ini belum pulang dan masih dilakukan pencarian kedua nelayan yang dilaporkan hilang.

"Sekitar pukul 13.20 WIB Rescue Unit Siga SAR Rokan Hilir berangkat menuju lokasi kejadian. Tim fokus mencari dua korban," katanya.

(dtc/red)





 
Top