PADANG -- Pemotor bernama Rahmat Zulfadillah (24) tewas tertabrak kereta api di Jalan Adinegoro, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Padang, Sumatera Barat. Ia tertabrak kereta saat melintas di rel karena hendak pulang ke rumahnya.

Peristiwa naas ini terjadi pada Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban hendak pulang ke rumahnya yang berlokasi di Perumahan Kamela Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Padang.

"Benar telah terjadi kecelakaan antara kereta api dengan sepeda motor, dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia," kata Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Padang Ipda Arisman, di Padang, seperti dilansir Antara

Arisman mengatakan kejadian itu berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor matik. Korban datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Tabing menuju Lubuk Buaya.

Sesampainya di tempat kejadian, korban belok kiri bermaksud menuju tempat tinggalnya dengan melintasi rel kereta api. Namun nahas, saat bersamaan kereta api datang arah yang sama yaitu Tabing menuju Jembatan Lubuk Buaya sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan.

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian para pengendara yang melintas mengingat lokasi kejadian adalah salah satu jalan utama di kota setempat. Arsiman menerangkan bahwa pihaknya langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian usai menerima informasi dari masyarakat.

"Kami telah memeriksa tempat kejadian perkara serta mengambil keterangan para saksi di lokasi kejadian," ucapnya.

Saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang. Kepolisian mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan ketika sedang berkendara.

"Kami imbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, utamakan keselamatan demi menekan resiko terjadinya kecelakaan," imbuhnya.

#dtc/bin




 
Top