PADANG -- Hingga saat ini capaian vaksinasi Provinsi Sumatera Barat telah lebih dari 70 persen. Namun demikian Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) tetap gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat melalui gerai-gerai vaksin di Kota Padang dan kabupaten kota lainnya di Sumbar. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol.  Satake Bayu, SIK, mengungkapkan hal tersebut saat meninjau vaksin massal yang digelar Polsek Koto Tangah di kawasan Ganting, Kelurahan Batang Kabung Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sabtu (15/1/2022). 

“Capaian vaksin Sumatera Barat di awal tahun 2022 ini mencapai target 70 persen seperti yang diharapkan sebelumnya. Hingga kini capaian vaksinasi di beberapa kabupaten kota sudah mencapai 70 persen dan 60 persen vaksinasi lansia,” ungkapnya

Satake lebih lanjut menjelaskan, dengan capaian tersebut masing-masing kabupaten dapat bisa melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun, dimana saat ini Sumbar telah mencapai target nasional yakni 70 persen.

“Saat ini Kota Padang masih terus menggenjot angka tersebut agar capaian vaksinasi 70 persen dan lansia 60 persen dapat tercapai sehingga kota ini juga bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun,” paparnya.

Lala penyelenggara vaksin dari salah satu swalayan, kepada staf Bidhumas Polda Sumbar yang mewawancarainya, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan vaksin massal dalam upaya meningkatkan capaian vaksin di Sumbar, disamping meningkatkan imunitas tubuh dalam menangkal virus Covid 19. Ia juga memuji langkah jajaran Polda Sumbar yang bergerak cepat, sehingga Sumbar yang tadinya masuk provinsi dengan capaian vaksin yang rendah di Indonesia, saat ini sudah jauh merangkak naik ke atas.

Sedangkan salah seorang peserta vaksin Nur Habibah, mengungkapkan, sejauh ini sertivikat vaksin sangat dibutuhkan dalam persyaratan dalam menempuh pendidikan, disamping untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

Kegiatan vaksinasi massal yang di gelar Polda Sumbar kali ini bekerjasama dengan salah satu swalayan yang berada di jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Masyarakat yang hendak berbelanja di swalayan tersebut dapat melakukan vaksinasi gratis digerai vaksin yang disediakan oleh Polsek Koto Tangah.

Sementara itu Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino, bertekad menjadikan wilayah hukumnya mencapai hasil maksimal, dengan cara bekerjasama dengan semua komponen dan elemen masyarakat.

#rel/ede





 
Top