PRESIDIUM Koorp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Sumatera Barat (KAHMI Sumbar) Lahmuddin Siregar, SKM, SIP, MIP, MKM menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI dan alumni HMI di Kabupaten kepulauan Mentawai yang telah berkontribusi memajukan organisasi serta menyumbangkan pikiran dan tenaga demi kemajuan organisasi.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita yang ada di Mentawai, dapat menjaga silahturahmi sesama alumni HMI. Tentu kita berharap, apa yang telah dirintis oleh pengurus MD KAHMI Mentawai sebelumnya dapat terus ditingkatkan oleh pengurus periode berikutnya,” ungkap Lahmuddin dalam sambutannya pada acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke- II MD KAHMI Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar di lokasi wisata Pantai Sikokkong, Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (22/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Lahmuddin yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mentawai sekaligus menyampaikan pesan agar seluruh alumni HMI khususnya yang ada di Mentawai untuk dapat berperan dalam mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Provinsi Sumatera Barat sudah mengalami peningkatan dalam pemberian vaksin Covid-19. Kita berharap, khususnya kepada alumni HMI di Mentawai untuk selalu menyukseskan pemberian vaksinasi ini, terlebih kita di Mentawai menjadi prioritas dalam pemberian vaksin bagi anak-anak dan vaksin dosis ketiga booster,” urai pejabat yang terkenal low profile tersebut. 

Ketua Panitia Pelaksana, Muslimin, menjelaskan, Musda kali mengusung tema mengusung tema “Optimalisasi Peran Intelektual KAHMI Dalam Merawat Kebhinekaan Guna Mewujudkan Masyarakat Mentawai yang Sejahtera, Adil dan Makmur”. 

"Melalui Musda ini diharapkan muncul ide-ide cemerlang di MD KAHMI Mentawai kedepannya guna kemajuan sebuah daerah,” ucapnya Muslimin kepada awak media, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, kecendikiawanan atau intelektualitas para alumni HMI di bidang masing-masing bakal menjadi modal utama dalam memberikan manfaat untuk korps dan masyarakat luas, khususnya di Kepulauan Mentawai.

Terpisah, Rahmat Hidayat mewakili pengurus MD KAHMI Mentawai periode 2017-2022, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kepengurusan selama satu periode ini.

“Saya mewakili Presidium dan Pengurus periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar alumni HMI di Mentawai. Ini akan menjadi catatan sejarah bahwa kita mampu merawat tradisi kekeluargaan sesama alumni HMI. Kedepan kita terus mendorong alumni-alumni kita untuk dapat terus berperan sesuai bidang masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Rahmat Hidayat.

Musda II MD KAHMI Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menentukan lima orang Presidium terpilih untuk kepemimpinan Periode 2022-2027. Nama-nama tersebut diantaranya, Doni Kasnaidi, SP, Puji Rahayu, SKM, M.Si, MKM, Mesranto, ST, Rahmat Hidayat, S.Pd, M.Pd dan Muslimin. SIP.

#ede



 
Top