SINGAPURA -- DIAGEO, produsen minuman beralkohol kelas dunia, berjanji akan menyumbangkan alkohol netral berkadar 96% sebagai dukungan terhadap upaya Asia Tenggara mengatasi wabah Covid-19.

Pemerintah dan masyarakat di Asia Tenggara, seperti bagian dunia lainnya, berlomba melawan waktu untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Ketika upaya-upaya ini memasuki fase kritis, persediaan dan peralatan medis terus kekurangan pasokan di lembaga-lembaga publik seperti fasilitas kesehatan dan sekolah.

DIAGEO Asia Tenggara akan menyumbangkan 60.000 liter alkohol netral gratis untuk pemerintah dan produsen lokal di Filipina, Vietnam dan Myanmar. Pasokan alkohol netral ini untuk membantu mengatasi kekurangan dalam sistem perawatan kesehatan masing-masing negara. 

Upaya ini sekaligus untuk mendukung kebutuhan pembersihan dan disinfeksi lembaga layanan kesehatan umum, melayani kelompok rentan dan berisiko di masyarakat setempat.

Upaya terbaru ini menyusulkan pengumuman global DIAGEO sebelumnya pada tanggal 23 Maret 2020 tentang janjinya untuk menyumbangkan alkohol netral ke Inggris, Irlandia, Italia, Amerika Serikat, Brasil, Kenya, India dan Australia. 

Alkohol netral dari DIAGEO memungkinkan penciptaan delapan juta sanitiser tangan untuk medis garis depan. pekerja di negara-negara dimana DIAGEO memiliki tempat penyulingan besar.

Apurvi Sheth, Direktur Pelaksana, Asia Tenggara, DIAGEO mengatakan: "Ketika Asia Tenggara meningkatkan upayanya untuk menghentikan gelombang infeksi, DIAGEO berharap untuk melakukan apa yang kami bisa untuk membantu masyarakat di sini dan membantu dalam desinfeksi rumah sakit dan lingkungan lain untuk membantu menjaga keamanan pekerja lini depan kami yang tak ternilai di seluruh Asia Tenggara. "

General Manager DIAGEO Philippines Kavita Hans menambahkan, "Pembersih alkohol telah diidentifikasi sebagai alat utama dalam perang melawan COVID-19 dan selama masa-masa sulit ini, kami ingin melakukan apa yang kami bisa untuk komunitas kami. Di Filipina dan di tempat lain dengan DIAGEO, kami percaya bahwa kami selalu lebih kuat bersama. "

Tran Bao Minh, General Manager DIAGEO Vietnam menambahkan, "Kami siap mendukung orang-orang Vietnam dan berkontribusi dalam upaya membantu pekerja medis yang berada di garis depan dalam pertempuran melawan COVID-19."

Tentang DIAGEO
DIAGEO adalah minuman beralkohol kelas dunia dengan koleksi merek yang luar biasa di kategori minuman keras, bir dan anggur. Merek-merek ini termasuk Johnnie Walker, Smirnoff, Cîroc, Kapten Morgan, Baileys, Don Julio, Tanqueray dan Guinness.

DIAGEO adalah perusahaan global, dan produknya dijual di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. 

DIAGEO terdaftar di London Stock Exchange (DGE) dan New York Stock Exchange (DEO). 

Fokus DIAGEO di Asia Pasifik adalah untuk tumbuh baik di pasar maju maupun berkembang di seluruh portofolio luas mulai dari semangat internasional dan lokal hingga format dan bir siap minum, dengan strategi jangka panjang yang jelas berfokus pada kesempatan dan kategori konsumen utama yang menginspirasi konsumen untuk minum lebih baik, bukan lebih.

Sumber: PR DIAGEO Asia Tenggara
 
Top