PEKANBARU -- Kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah. Hari ini, Senin (20/4/2020), terdapat penambahan sebanyak, 4 kasus sehingga total positif Covid-19 di Riau menjadi 34 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, merinci, total 34 kasus tersebut dengan keterangan, 21 dirawat, 9 sehat dan sudah dipulangkan serta 4 meninggal dunia. 

Yovi dalam eksposnya di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (20/4/2020), mengungkap inisial, domisili, hubungan antar pasien serta, alur serta hasil tracing kontak masing-masing pasien.

Pasien ke-31 positif Covid-19 di Riau berinisial SY (69) warga Kecamatan Rumbai, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien SY memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi transit di Lampung 15 hari sebelum dirawat," ujarnya.

Sementara itu, pasien ke-32 positif Covid-19 di Riau adalah pasien MRS (19) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien MRS merupakan kontak erat dari pasien SS (47) yang sudah sembuh. MRS ini anaknya tuan SS," ungkap Yovi.

Kemudian, pasien ke-33 positif Covid-19 di Riau adalah pasien DA (42) yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien DA (42) adalah istrinya pasien SS yang telah sembuh," jelasnya lagi.

Sementara itu, pasien ke-34 positif Covid-19 di Riau adalah pasien IRD (24) yang merupakan warga Kecamatan Siak Hulu, Kampar dan saat ini sudah diisolasi.

"Pasien IRD (24) merupakan kontak erat dari pasien S (42/Kampar)," ujarnya.

Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak terhadap pasien SY(69), MRS (19), DA (42) dan IRD (24).

"Dalam melakukan tracing ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Polda Riau," paparnya.

Yang mana, hasil tracing kontak dari pasien S (42/Kampar) terdapat 5 kontak erat, dimana 1 diantaranya positif Covid-19.

Lalu, hasil tracing kontak dari DS (31) terdapat 3 kontak erat yang ketiganya hasil uji swabnya negatif.

Kemudian, hasil tracing kontak dari R (58) terdapat 3 kontak erat yang ketiganya hasil uji swabnya negatif.

Sedangkan, hasil tracing kontak SS (47) terdapat 2 kontak erat yang hasil uji swabnya keduanya positif.

Sumber: goriau
 
Top