MENTAWAI, SUMBAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar aksi berbagi masker gratis untuk masyarakat, bertempat di kantor DPD Partai Demokrat Mentawai, Tuapejat, Selasa (22/4/2020). Ikut serta kegiatan tersebut dua kader Partai Nasdem di DPRD Mentawai, Bruno Guimek dan Syafridin. 

Ketua DPD Partai Nasdem Mentawai, Nikanor Saguruk, menjelaskan, selain sebagai wujud taat pada instruksi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh agar kader partai se-Indonesia turut ambil bagian membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, aksi berbagi masker ini juga merupakan wujud kesamaan persepsi segenap jajaran DPD Partai Nasdem Mentawai bahwa alat pelindung diri (APD) berupa masker untuk saat sekarang ini merupakan kebutuhan utama guna memutus rantai virus berbahaya Covid-19. 

Ihwal jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat di Tuapejat dan selebihnya disalurkan lewat para kader Partai Nasdem di tiga pulau besar di wilayah Kepulauan Mentawai, Nikanor menyebut angka fantastis! "Pada kesempatan ini kami menyalurkan sebanyak 10 ribu lembar masker," ungkapnya.

Empat pulau besar dimaksud, menurut Nikanor meliputi pulau Siberut, Pulau Sikakap dan Pulau Sipora. 

“Kalau di Tuapejat, kita langsung bagikan kepada masyarakat yang melewati kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem” terangnya.

Terkait dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), atas nama Partai Nasdem Nikanor menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mematuhi anjuran pemerintah, sehingga penyebaran Covid segera berakhir.

“Pembagian masker secara gratis yang kita sebar di empat pulau besar Mentawai diharapkan membuka kesadaran masyarakat untuk mendsiplinkan diri wajib pakai masker, setidaknya dapat melindungi diri dari virus” ucapnya lagi.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga daya tahan tubuh, menjaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak, patuhi anjuran pemerintah, hindari tempat keramaian. "Semoga wabah ini segera berakhir," imbuhnya mengakhiri. 

(ers/ede)
 
Top