PADANG - Komunitas keluarga Tionghoa Sumatera Barat yang tergabung dalam Himpunan Tjinta Teman (HTT) dan Himpunan Bersatu Teguh (HBT) menyerahkan bantuan "Masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19" ke Mapolda Sumbar, jalan Jenderal Sudirman No. 55 Padang, Rabu (29/4/2020) pagi.

Bantuan yang terdiri dari thermometer, rapid test, masker, mesin disinfektan dan ratusan paket sembako tersebut, diterima langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. drs. Toni Harmanto, MH.

Bantuan tersebut, diketahui untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

Melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumbar, bantuan ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Sumbar.

Kapolda Sumbar menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Tionghoa Sumbar, yang telah menyerahkan bantuan ini kepada Polda Sumbar.

“Terimakasih atas bantuan ini, nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat,” ucap Irjen Pol Toni.

Adapun rincian bantuan yang diterima Polda Sumbar, antara lain thermometer sebanyak 4 buah, Rapid Test 100 unit, Masker 4.000 lembar, mesin disinfektan 2 unit dan sembako sebanyak 250 paket.

Dalam kegiatan ini, terlihat hadir Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi, MH, Pejabat Utama Polda Sumbar dan perwakilan keluarga Tionghoa Sumbar.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
 
Top