PADANG -- Hadirnya bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah tinggal hitungan hari. Menyambut bulan penuh berkah tersebut, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) tak melupakan keberadaan anak yatim piatu serta warga tidak mampu di wilayah hukumnya.

Senin (20/4/2020) ini, dalam rangkaian kegiatan bhakti sosial bertajuk "Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19", Kapolda Sumbar, Wakapolda dan Irwasda Polda Sumbar melaksanakan pembagian sembako secara serentak untuk anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan di Padang, ibukota Provinsi Sumbar. 

BACA JUGA: Sebelumnya, Polda Sumbar Juga Berbagi Sembako ke Awak Media..

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, MH, Senin (21/4/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB melaksanakan pembagian sembako di tiga lokasi. Dimulai dengan pembagian sembako untuk anak yatim piatu dan warga tidak mampu di Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur. Pembagian dilangsungkan di gedung Pasca Sarjana Fisip Unand, jalan Situjuh. 

Selanjutnya kapolda bertolak ke Panti Asuhan Muhamaddiyah, jalan Dr. Moh Hatta No. 66, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Orang nomor satu di jajaran Polda Sumbar ini berbagi sembako kepada puluhan anak yatim piatu di panti tersebut. 

Selepas dari Panti Asuhan Muhamadiyah  Pasar Ambacang, kapolda beserta rombongan lanjut ke kawasan Sawahan Padang Timur lalu secara door to door mengantarkan sembako ke rumah warga setempat yang dikategorikan tidak mampu. 

BACA JUGA: Empati Kesulitan Masyarakat, Kapolda Berbagi Sembako dan Ribuan Nasi Bungkus

Adapun pejabat utama (PJU) Polda Sumbar yang mendampingi Kapolda Toni Harmanto meliputi Karo SDM Kombes Pol Hendra Wirawan, SH. S.Ik. MH, Dir Lantas Kombes Pol. Yofie Girianto Putro dan Dir Binmas Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, MSi. 

Pada waktu bersamaan, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs Rudy Sumardiyanto, MSi juga melaksanakan pembagian sembako di kawasan Tan Malaka dan Purus. Di kawasan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, wakapolda menyambangi Panti Asuhan Yatim PGAI. Setelah itu, lanjut ke kawasan Purus, menyambangi Panti Asuhan Mentawai, jalan Purus IV No.8, Kecamatan Padang Barat. 

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Rudy Sumardiyanto didampingi Kabid Propam Kombes Pol. Edi Suroso, S.H, Kabag Dalpers Biro SDM AKBP Ahmad Basahil, SIK dan Kabag Binkar Biro SDM AKBP Djoko Ananto, SIK, MH.

Sementara di kawasan jalan dr. Soetomo Kecamatan Padang Timur, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Kasihan Rahmadi, SH, MH melaksanakan pembagian sembako untuk anak yatim piatu Panti Asuhan Putra Bangsa. Ia didampingi Dir Pamobvit Kombes. Pol. Agus Krisdianto, SH, MBA dan Kabid Humas Kombes Pol. Satake Bayu, SIK. 

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
Editing: Syafrullah Lc Sanyoto
 
Top