KAPOLDA Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto (dua dari kiri) ketika mengecek kesiapan Pos Pam Ops Ketupat Singgalang Polres Padang Pariaman, Selasa (28/4/2020) siang.
f: dok.bidhumaspoldasumbar
PADANG -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH meminta kepada semua kendaraan berbagai jenis (roda 2, 4 dan 6) yang datang dari luar untuk tidak masuk ke Sumatera Barat (Sumbar), begitupun dengan kendaraan yang datang dari arah sebaliknya.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19-19) di wilayah Sumbar.

BACA JUGA: Tim Pamatwil Polda Sumbar Cek Kesiapan Pos Pam Ops Ketupat... 

"Kendaraan yang dibolehkan hanya angkutan sembako, alat kesehatan, mobil tangki BBM, ambulans, pemadam kebakaran dan kendaraan dinas TNI-Polri," tegas jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda Sumbar juga meminta bantuan dan kerjasama semua pihak, terutama pengelola angkutan umum dan pelaku pariwisata untuk tidak melakukan dan melayani kegiatan mudik lebaran 2020 ke Sumbar.

Karena, tekan kapolda, kendaraan yang masuk sudah pasti akan dicegah dan dilarang ke wilayah perbatasan yang saat ini sudah berdiri Pos Pam Ops Ketupat 2020.

"Sehingga dengan demikian tidak terjadi penumpukan kendaraan di pos pam perbatasan dan untuk menghindari kesulitan warga yang terpaksa balik  ke tempat asalnya," tuturnya.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
 
Top