PADANG -- Selain peduli dan berempati terhadap masyarakat umum terdampak  wabah virus corona, Kepolisian Daerah Sumatera Barat tak melupakan mitra terdekat yang selama ini intens menyebarluaskan informasi seputar kegiatan, program hingga sederet keberhasilan jajaran Polda Sumbar ke khalayak luas. Baik melalui media cetak, media elektronik maupun media online. 

Wujud kepedulian dan empati terhadap kalangan jurnalis di tengah wabah Covid-19 ditandai pemberian sembako kepada wartawan unit Polda Sumbar, diserahkan secara simbolis oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, SIK, dalam prosesi sederhana di ruang kerja Bidhumas Polda Sumbar, Selasa (14/4/2020) kemarin. 

"Kapolda berempati dengan rekan-rekan wartawan, jadi ada bantuan berupa sembako," ungkap Satake Bayu selepas penyerahan sembako kepada puluhan jurnalis yang hadir dalam press release pengungkapan kasus peredaran narkoba lintas provinsi. 

Mengingat tidak semua awak media mitra Polda Sumbar yang berkesempatan hadir pada hari itu, Kabid Humas Satake menginformasikan bahwa sembako dapat diambil langsung di ruang kerja Bidhumas Polda Sumbar selambatnya Rabu (15/4/2020) ini. 

Gerak Hati, Patut Ditauladani
Owner sekaligus Pimpinan Perusahaan Media Online www.sumatrazone.co.id  Ecevit Demirel yang akrab disapa "Ede", mengungkapkan,  sikap legowo serta gerak hati Kapolda Sumbar patut ditauladani, terutama oleh pihak-pihak dengan daya dan kapasitas setara. Tidak saja berempati kepada masyarakat pada umumnya, namun tidak melupakan rekan-rekan awak media di tengah pandemi Covid-19 saat ini.  

"Bagaimana pun juga, jurnalis atau awak media juga merupakan unsur masyarakat yang butuh sentuhan perhatian, kepedulian serta rasa empati dari unsur pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang jelas-jelas telah melumpuhkan sendi-sendi ekonomi bangsa ini, tak terkecuali usaha media berikut individu-individu yang mengawakinya," papar Ede yang juga Ketua Forum Eksekutif Media (FEMtersebut. 

Menurut pria yang mengawali karir jurnalistik dari peliputan kriminal di salah satu koran harian group JawaPos di Padang ini, Kapolda Sumbar beserta jajaran termasuk pihak yang peka terhadap kondisi kekinian. 

Meski mungkin tak seberapa jika dibandingkan kebutuhan-kebutuhan lanjutan di tengah masih terhalangnya mobilisasi rekan-rekan awak media di tengah wabah Covid-19 ini, namun besarnya perhatian Kapolda Sumbar beserta jajaran kepada awak media merupakan sesuatu yang tak ternilai harganya.  

(rel/oel)

 
Top