f: dok.portalsumbar
PADANG --  Kepolisian Daerah Sumatera Barat terus menggelar aksi peduli, berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, di tengah pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di wilayah hukumnya. 

Siang tadi, giliran korps Polisi Wanita (Polwan) Polda Sumbar melakukan aksi peduli bagi-bagi masker dan ratusan paket sembako di Kota Padang, Provinsi Sumbar. Aksi peduli ini menyasar kalangan buruh, duafa, pengayuh becak, ojol, ojek pangkalan hingga masyarakat dari segala lapisan.

BACA JUGA: Sebanyak 18 Polwan Sumbar Ikuti Pelatihan Jahit dan Buat Masker

Kegiatan dipimpin langsung oleh Senior Polwan Kombes Pol Nina Febri Linda, MH, Pakor Polwan Polda Sumbar AKBP Widya Aziz, SH dan perwakilan Polwan dari masing-masing satuan kerja Polda Sumbar.

Dalam pelaksanaannya, para polwan ini dibagi menjadi 4 tim. Menggunakan kendaraan mobil dinas dari Ditlantas dan Ditsamapta Polda Sumbar, mereka mengitari "kota bingkuang", berhenti di sejumlah lokasi lalu membagikan sembako dan masker gratis kepada masyarakat. 

BACA JUGA: Maklumat Kapolri: Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi

"Ada beberapa lokasi yang kita tuju, kemudian kami berikan sembako dan masker kepada masyarakat," ujar Pakor Polwan AKBP Widya Aziz, dilansir dari portalsumbar, Kamis (16/4/2020). 

Dijelaskan lebih lanjut bahwa bantuan sembako dan pembagian masker ini merupakan hasil iuran dari para Polwan sejajaran Polda Sumbar. Kemudian kegiatannya dibagi, baik di Polda maupun di Polres masing-masing.

"Kegiatan sosial Polwan ini beragam, ada pembagian sembako, masker atau nasi bungkus. Yang jelas kami berikan kepada masyarakat yang berdampak dari Covid-19," tuturnya. 

Selaku Pakor Polwan, AKBP Widya Aziz juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut dalam mencegah penyebaran virus corona, diantaranya dengan tetap melakukan jaga jarak atau physical distancing, serta tidak berkumpul.

"Mari bersama kita cegah penyebarannya (Covid-19) dengan mengikuti aturan pemerintah, termasuk selalu menggunakan masker," pungkasnya. 

(rfz/oel)
 
Top