MENTAWAI, SUMBAR - Mengurangi beban masyarakat terdampak corona, Ketua DPC PDIP Mentawai, Ibrani Sababalat bersama para kader menyalurkan bantuan sembako untuk warga Dusun Pogari, Desa Goiso'oinan, Kecamatan Sipora Utara. 

Sembako disalurkan melalui Camat Sipora Utara untuk warga Pogari yang terdampak coronavirus disease 2019 (Covid-19), di Tuapejat, Rabu (15/4/2020). 

"Kita tidak bisa langsung distribusikan sembako untuk warga Pogari, karena lokasi tersebut sedang disterilkan, akibat ada satu orang warga terpapar corona," kata Ibrani Sababalat yang juga anggota Komisi I DPRD Mentawai. 

Adapun bantuan yang diserahkan di antaranya, beras 14 karung, telor ayam 9 papan, gula pasir 9 kg, susu cream 9 kaleng, minyak goreng 9 kg, mi instan 5 karton ditambah teh dan kopi. Selain itu pihaknya juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. 

"Untuk sementara bantuan kita berikan kepadaL 9 KK dan selanjutnya akan dilakukan kembali penyerahan sembako kepada warga terdampak corona," ucap Ibrani. 

Memutus rantai corona ini, Ibrani mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah yang sudah dikeluarkan, jangan di anggap sepele, karena sifat virus ini mematikan dan siapapun bisa terkena tidak ada memandang siapa dia, tegasnya. 

"Selain itu, vaksin virus corona ini belum ada, maka dari itu mari kita bersama-sama memerangi wabah virus corona ini dengan mematuhi anjuran pemerintah, sehingga penyebarannya bisa diatasi," seru Ibrani. 

Lebih lanjut ia mengatakan, aksi pemberian bantuan ini merupakan intruksi Ketum PDIP, bahwa seluruh kader partai PDIP baik pusat, Provinsi, Kabupaten hingga pengurus kecamatan, harus ambil bagian membantu masyarakat terdampak virus corona.

"Bantuan yang disalurkan ini merupakan partisipasi pengurus dengan melakukan iuran secara bersama untuk membantu warga, kita berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan hidup masyarakat," papar Ibrani.

(ers/ede)
 
Top