JAKARTA -- Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI kembali menggelar bakti sosial Peduli Covid-19 dengan melakukan pemberian sembako kepada warga sekitar kantor Bakamla RI, khususnya para pekerja harian, ojek online, tukang parkir, warga prasejahtera, serta warga lainnya yang  terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial yang dilaksanakan di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, dihadiri langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. beserta sejumlah pejabat utama Bakamla RI, Senin (27/4/2020).

“Kami turut prihatin dan dapat merasakan dampak dari pandemi virus ini bagi kehidupan keluarga yang kurang mampu, khususnya pekerja harian. Oleh karena itu kami mengadakan bakti sosial Bakamla RI Peduli Covid-19 sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat sekitar,” jelas Kabakamla.

Dalam bakti sosial ini, Bakamla RI menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan masker kain. Masker yang diberikan merupakan produksi pondok pesantren yang dapat digunakan berulang kali dengan cara dicuci.

Penyerahan sembako dalam bakti sosial ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, dimana warga wajib menggunakan masker, dan antrian diatur dalam jarak satu setengah meter, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer infrared, mencuci tangan dengan hand sanitizer, masuk ke bilik disinfectan untuk sterilisasi secara menyeluruh, kemudian warga dipersilahkan duduk di kursi yang telah diatur jaraknya untuk menunggu giliran pembagian sembako.


“Kegiatan bakti sosial ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah, seperti menjaga jarak, wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan penyemprotan disinfektan yang aman bagi tubuh. Hal ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. 

Kepala Bakamla RI juga menambahkan kegiatan yang sama akan kembali digelar pada hari Rabu lusa 29 April 2020, dimana warga penerima sebelumnya sudah menerima pembagian kupon. 

“Semoga bantuan yang tidak banyak ini dapat meringankan beban masyarakat guna mencukupi kebutuhan sehari-hari," tandas Kepala Bakamla RI. 

***




 
Top